5 Bahan A「Live Baccarat official website」lami untuk Mencuci Pakaian

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Baccarattable

Garam Live Baccarat official websitejLive Baccarat official websiteuga dapat digunaLive Baccarat official websitekan untuk mLivLive Baccarat official websitee Baccarat official websiteembersihkan kotoran atau residu pada elemen panas setrika. Garam mampu mengikis kotoran dengan lembut. Taburi sedikit garam pada elemen setrika pelat, lalu gosok secara perlahan. Setelah itu, bersihkan setrika memakai kain lembap yang bersih dan biarkan mengering. 

Baca juga: 6 Manfaat Baking Soda untuk Mencuci Pakaian

Bedak bayi, tepung maizena, atau kapur tulis putih adalah perawatan alami yang bagus untuk membantu menyerap noda berminyak. Cukup taburi noda berminyak dengan bedak bayi atau tepung maizena. Bisa pula menggosok kapur putih pada area yang terdapat noda minyak.

Soda kue berkhasiat baik membuat pakaian lebih bersih dan bebas bau. Ini adalah peredam bau alami yang sempurna untuk menjaga cucian tetap segar dan aman digunakan pada semua jenis kain, termasuk pakaian tidur anak-anak.

Baca juga: Tambahkan Bahan-bahan Ini Saat Mencuci Pakaian untuk Basmi Bakteri

JAKARTA,KOMPAS.com- Mencuci pakaian menjadi kegiatan sehari-hari yang tidak boleh diabaikan. Sebab, mencuci pakaian tak sekadar membasahi dan mengeringkannya, tetapi juga harus memastikan pakaian bersih, bebas kuman, dan jauh dari bau tak sedap.

Perasan jeruk nipis mengandung asam asetat yang 100 persen memiliki efek pemutihan alami pada kain. Sebelum digunakan, Anda harus menghilangkan sari buah terlebih dahulu karena dapat mengubah warna pakaian secara permanen. Namun, sari buah ini bisa digunakan pada kain atau pakaian putih untuk membantu menghilangkan noda kuning di ketiak atau noda karat. 

Soda kue juga membantu meningkatkan kinerja deterjen, melembutkan kain, dan mengurangi buih untuk lebih cepat memuat di mesin cuci muatan depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Untuk hasil pencucian terbaik, ada berbagai pembersih atau sabun pencuci pakaian yang dilengkapi dengan pewangi. Namun, dilansir dari The Spruce, Jumat (23/4/21), Anda bisa membuat pembersih pakaian dari bahan alami dan lebih ramah lingkungan. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini. 

Selain itu, menambahkan satu cangkir cuka putih suling ke bilasan terakhir dapat membuat pakaian terasa lembut dan segar. Cuka putih suling juga bisa digunakan untuk membersihkan mesin cuci serta membantu mengontrol bau apek pada mesin cuci. 

Baca juga: Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Mencuci Pakaian

Jika pakaian terkena tumpahan anggur merah, taburi bagian tersebut dengan banyak garam dapur merek apa pun. Biarkan sampai garam menyerap cairan, lalu sikat pakaian dan cuci segera karena garam dapat meninggalkan noda putih pada kain.

Meski harganya murah, cuka putih suling sangat efektif dan aman digunakan untuk membersihkan pakaian daripada pemutih klorin dan pelembut kain. Pilihlah selalu cuka putih daripada sari apel atau jenis lainnya karena tidak akan menodai kain. 

Baca juga: 7 Manfaat Cuka untuk Mencuci Pakaian dan Mesin Cuci

Biarkan bedak menempel di noda selama sepuluh menit untuk menyerap minyak, lalu sikat bagian tersebut dan cuci pakaian sampai bersih. Setelah itu, keringkan pakaian dengan mengikuti petunjuk label perawatan. 

Cuka putih mampu menghilangkan bau keringat dan noda kuning di ketiak, noda jamur, serta memutihkan dan mencerahkan pakaian.